Home » Umum » Cara Penggunaan dan Manfaat Albumin Serum Bovine

Cara Penggunaan dan Manfaat Albumin Serum Bovine

Anda mungkin pernah mendengar orang berbicara tentang “diet protein”. Banyak pembangun tubuh, atlet dan bahkan selebriti mengikuti rencana diet ini. Jadi mengapa ada semua hype untuk protein ini?Protein membentuk struktur semua makhluk. Ini adalah komponen yang sangat penting untuk mencapai kesehatan total kita. Ini adalah nutrisi yang memperbaiki dan membantu jaringan tumbuh dan berkembang. Protein juga hadir dalam sel-sel otot, tulang dan bahkan di dalam darah untuk membawa nutrisi dan bertukar fungsi. Selain itu, itu juga menjaga tubuh terhadap infeksi dan virus penyebab penyakit. Di samping air, protein membuat bagian terbesar dari massa tubuh. Daging, ikan, telur, produk susu dan produk susu, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan adalah sumber protein yang baik. Setelah dicerna, protein-protein ini dari makanan dipecah sampai mereka mencapai bentuk paling sederhana, asam amino.jual serum kinclong

Ada dua jenis asam amino: asam amino esensial dan asam amino non-esensial. Asam amino esensial adalah yang dipasok oleh makanan yang tubuh tidak dapat manufaktur sendiri, dan asam non-esensial yang dapat diproduksi oleh tubuh organisme. Artikel ini akan berfokus pada jenis yang pertama. Asam amino esensial ditemukan dalam makanan yang kita ambil dan mereka tidak dapat dibuat oleh sistem tubuh secara alami. Kekurangan asam amino semacam ini dapat menyebabkan kondisi medis seperti kerusakan otot, kurang nafsu makan dan memperlambat penyembuhan dan pertumbuhan otot. Karena kurangnya pasokan asam amino, tubuh akan dipaksa untuk mendapatkan asam amino yang kurang dari otot yang sehat. Karena fenomena ini, malnutrisi, keterbelakangan dan bahkan kematian bisa muncul.

Dalam darah, pasokan asam amino yang paling banyak adalah albumin serum yang membawa hormon tiroid, steroid alami dan asam lemak ke bagian tubuh lainnya. Ada dua jenis serum albumin: albumin serum bovin dan albumin serum manusia. Sekarang, berdasarkan fungsi yang disebutkan di atas, kita mungkin tahu sekarang bagaimana serum albumin manusia digunakan oleh kita, manusia. Tapi tahukah Anda bahwa kami juga menggunakan serum dari sapi yang disebut bovine serum albumin (BSA)?
Tidak, serum semacam ini tidak ada di dalam tubuh kita. Sebagian besar, kami menggunakan albumin serum bovin untuk percobaan laboratorium dan kegiatan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan. Bidang yang paling membutuhkannya adalah biokimia. ELISA atau Enzyme-linked Immunosorbent Assay adalah salah satu proses yang bergantung pada serum. Proses ini mendeteksi antibodi atau antigen yang bercampur dalam sampel cair atau basah. Tes ELISA membantu dalam mendiagnosis apakah pasien mengidap HIV, malaria, atau tuberkulosis. Melalui ELISA, penyakit seperti penyakit Chagas yang memanifestasikan dirinya awalnya sebagai infeksi sederhana dan penyakit Johne, penyakit pada beberapa hewan dengan gejala seperti buang dan diare.

Dalam imunohistokimia, serum digunakan untuk mengeksplorasi perilaku, rentang hidup dan keparahan tumor kanker.
Terakhir, ini digunakan untuk membudidayakan sel dan mempelajari bagaimana meningkatkan produktivitas sel dan pertumbuhan untuk mempromosikan kesehatan sel secara keseluruhan. Serum adalah bahan yang sangat stabil yang dikenal karena tidak mempengaruhi validitas hasil eksperimen. Ini juga mencegah enzim menempel ke bahan laboratorium seperti tabung reaksi, ujung pipet dan pembuluh yang mengandung cairan lainnya.Satu merek yang menjual BSA adalah Standar Pengujian Protein Pra-Diluted, diencerkan dalam 0,9% garam dan 0,05 natrium azida, dan dijual secara online. Penggunaan albumin serum bovin saat ini sedang dieksplorasi lebih lanjut. Meskipun merupakan produk sampingan dari industri sapi dan ternak, bahan tersebut telah membuktikan manfaatnya bagi perkembangan kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website