Home » Kesehatan » Cara Detoksifikasi Tubuh dari Bahaya Toksin Logam Berat

Cara Detoksifikasi Tubuh dari Bahaya Toksin Logam Berat

Detoksifikasi merupakan salah satu metode untuk mengeluarkan sekaligus membersihkan racun dan logam berat dari dalam tubuh, racun dan logam berat dapat masuk ke dalam tubuh dengan berbagai cara seperti melalui makanan yang ditelan, terhirup melalui udara yang tercemar, dan lainnya. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh sebaiknya dengan segera dikeluarkan untuk mencegah menumpuknya toksin di dalam tubuh. Jika terjadi menumpuknya toksin, maka tubuh rentan terhadap bahaya penyakit kronis, sehingga akan lebih baik jika kita melakukan cara detoksifikasi logam berat dan racun agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik karena terbebas dari racun atau toksin yang menumpuk dan membahayakan kondisi tubuh kita.

Terhirupnya logam ke dalam tubuh sangatlah membahayakan kondisi kesehatan, karena paparan logam dalam jangka panjang dapat menimbulkan menumpuknya zat karsinogen di dalam tubuh, sehingga dapat memicu penyakit kronis seperti kanker mudah hinggap pada tubuh. Maka dari itu cara detoksifikasi logam berat, dapat membantu mengeluarkan racun logam yang berbahaya, dan berikut cara detoksifikasinya.

  1. Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu membersihkan tubuh dari logam berat secara perlahan akan mengurangi stress oksidatif dan menghambat toksisitas logam berat. Setelah proses pembersihan selesai, air putih akan menutrisi tubuh untuk memperkuat beberapa organ vital seperti usus, ginjal, hati dan saluran pernapasan.
  2. Tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung polifenol seperti cokelat bubuk, teh hijau, cokelat hitam, peppermint, buah plum, bluberry dan lainnya, karena polifenol merupakan salah satu bagian dari zat anti-oksidan yang memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh. Melalui anti-oksidan tersebut kandungan polifenol dapat mendetoksifikasi toksin yang berasal dari logam berat.
  3. Memberikan asupan minuman susu secara teratur dapat mencegah terjadinya penyerapan racun dan logam berbahaya ke dalam tubuh. ( Konsultan Smartdetox )
  4. Detoksifikasi dengan konsumsi makanan dan minuman sehat tersebut haruslah ditunjang dengan aktifitas olahraga yang rutin, karena olahraga dapat membantu mempercepat pengeluaran racun dan logam berat dari dalam tubuh melalui keringat yang dikeluarkan.
  5. Makanan hasil dari fermentasi seperti yoghurt, keju dan lain sebagainya bermanfaat sebagai zat untuk mengeluarkan toksin serta logam berat dari dalam tubuh, sehingga makanan fermentasi dapat anda konsumsi sebagai menu detox logam berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website