Home » Kesehatan » Cara Alami Melakukan Detoksifikasi Usus Besar Secara Benar dan Tepat

Cara Alami Melakukan Detoksifikasi Usus Besar Secara Benar dan Tepat

Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan toksin atau racun dari dalam tubuh melalui urin, pernafasan, tinja dan keringat dengan menggunakan empat organ utama yaitu hati, ginjal, saluran pencernaan dan kulit. Melalui proses detoks inilah kita dapat mengoptimalkan proses pengeluaran racun yang menumpuk dari dalam tubuh, selain itu keuntungan akan anda rasakan saat melakukan detoks seperti tubuh akan lebih dapat mencerna makanan secara baik, kulit menjadi lebih cerah, rasa sakit yang biasa dirasakan seperti pegal-pegal, nyeri sendi, sakit punggung dan sakit kronik lainnya akan hilang seketika jika program detoks dilakukan dengan cara yang benar. Terutama saat anda melakukan cara detoksifikasi alami usus besar, maka vitalitas serta energi akan semakin meningkat karena toksin yang ada di dalam usus dapat dikeluarkan secara maksimal.

Penumpukan racun yang membandel di dalam tubuh dan organ vital seperti usus dapat disebabkan karena beberapa hal misalnya pola konsumsi makanan yang tidak sehat, kurangnya asupan cairan dan serat ke dalam tubuh dan gaya hidup yang dilakukan seperti terlalu banyak bergadang dan banyak konsumsi minuman beralkohol. Untuk menunjang detoksifikasi usus besar yang anda lakukan berikut kami jelaskan cara alami dan benar agar toksin di dalam usus dapat dikeluarkan.

  • Konsumsi air putih hangat karena air putih merupakan cairan yang berkualitas dan dapat membersihkan sistem pencernaan, yang dapat bekerja untuk menghilangkan toksin dan ampas makanan yang mungkin tersisa di dalam usus melalui kulit. Selain dengan air putih, ada baiknya anda juga konsumsi jus buah dan sayur yang kaya akan serat untuk menunjang detoks usus yang anda lakukan.
  • Konsumsi susu fermentasi atau yang lebih dikenal dengan nama yoghurt sebagai penunjang detoks optimal, karena di dalam yoghurt terdapat bakteri baik lactobacillus acidophilus dan lactobacillus bifidus yang memiliki kemampuan meningkatkan kolon pencegah kuman dan toksin menggandakan diri atau memperbanyak jumlahnya. Sehingga yoghurt sangat tepat untuk dikonsumsi saat melakukan detoksifikasi usus besar. ( Konsultan Smartdetox )

Konsumsi makanan sehat atau makanan organik selama tiga hari juga dapat menyingkirkan racun yang menempel pada usus, hal ini akan secara sempurna menunjang cara detoksifikasi alami usus besar yang dilakukan. Makanan organik akan lebih baik dikonsumsi saat proses detoks, karena akan membuat pencernaan lebih sehat, sehingga racun dengan mudah akan keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website