Home » Kesehatan » Bakteri di Perut Pengaruhi Kehilangan Berat Tubuh

Bakteri di Perut Pengaruhi Kehilangan Berat Tubuh

GENETIK yaitu penentu apakah badan Anda gemuk atau kurus. Tetapi satu studi yang diterbitkan oleh jurnal cell, tunjukkan kalau sebagian bakteri yang berkembang pada badan kita memengaruhi kehilangan berat tubuh kita.
Beberapa peneliti di King College London serta Kampus Cornell sudah menjumpai keluarga yang punyai bakteri spesifik, yang cuma didapati pada orang dengan berat tubuh rendah. Saat ditransplantasikan ke tikus, mikroba ini dapat dapat menjaga berat tubuh.
Seperti ditulis dari Healthmeup, Selasa (23/12/2014), hasil riset ini disebutkan dapat menolong meningkatkan therapy probiotik pribadi yang bisa kurangi resiko obesitas berdasar pada genetik seorang.
Kelimpahan mikroba ini di pengaruhi oleh gen seorang, lantaran mereka diwariskan. Riset terlebih dulu juga sudah mengaitkan macam genetik serta bakteri usus untuk penyakit berkaitan obesitas. Dalam studi itu, peneliti mengkaji gen sampel mikroba usus dari 416 gunakan saudara kembar.
Kelimpahan type bakteri spesifik yang diketemukan semakin dapat dibanding pada kembar sama, yang 100 % gennya sama, dari pada kembar non-identik. Rangkuman ini tunjukkan kalau gen itu yaitu komposisi mikroba usus kita.
Studi ini tunjukkan kalau anggota keluarga ini mikroba yang mempromosikan kesehatan ini semakin banyak pada orang dengan berat tubuh rendah dibanding pada orang obesitas. Profesor Tim Spector, Kepala Departemen Twin Research and Genetic Epidemiology di King College London, menyampaikan itu semuanya di pengaruhi oleh gen kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website