Home » Umum » Apakah Anda seorang Muncher yang ceroboh?

Apakah Anda seorang Muncher yang ceroboh?

Bayangkan waktu makan di rumah Anda. Apakah itu seperti ini?
Anak-anak berteriak, anjing itu menggonggong, telepon berdering, dan anak-anak kelaparan SEKARANG! Latihan sepak bola berjalan lambat sehingga Anda tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makan malam, pelajaran piano dimulai dalam 30 menit, dan Anda harus memberi makan orang lain dan makan di perjalanan. Anda mendapatkan anak-anak duduk dan makan malam Anda terdiri dari mendorong sisa makaroni dan keju yang tidak mereka makan ke mulut Anda saat Anda kehabisan pintu. Selama jeda dalam aksi, Anda dapat mengambil sekantong sesuatu yang renyah saat Anda mengejar e-mail. Setelah hari yang sibuk di belakang Anda, Anda tidak bisa memikirkan melakukan hal lain selain menatap TV dengan semangkuk es krim di pangkuan Anda.Jual Ertos Dermo Night Care Whitening Cream

Ini bukan skenario yang mengatur panggung untuk makan penuh perhatian, bukan?
Ketika kita makan dengan penuh perhatian, banyak hal terjadi. Pertama-tama, kami sadar berapa banyak yang kami makan. Kita lebih selaras dengan sinyal tubuh kita yang memberi tahu kita kapan harus makan, berapa banyak yang harus dimakan, dan kapan tubuh kita sudah cukup. Kita makan lebih sedikit karena kita lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan tubuh kita. Ketika kita makan dengan penuh perhatian, kita juga dapat menikmati makanan kita sepenuhnya karena kita fokus pada rasa, tekstur, aroma, penyajian, dan atmosfer yang mengelilingi kita dan makanan yang kita makan. Ketika kita makan dengan penuh perhatian, tubuh kita menentukan kapan harus makan sebagai lawan dari acara, jam, atau pertunjukan di TV.

Bayangkan sebuah meja yang indah dengan lilin, porselin, dan peralatan perak. Musik dimainkan dengan lembut di latar belakang, Anda mengenakan sesuatu yang menyanjung dan pasangan Anda melihat betapa hebat penampilan Anda. Anda lapar untuk makan malam Anda, makanan terlihat lezat dan Anda dengan santai berjalan ke meja untuk menyiapkan makanan Anda yang luar biasa. Tidak akan sulit untuk makan dengan penuh kesadaran dalam skenario ini, kan?

Untuk makan dengan penuh perhatian, langkah pertama adalah menyadari apa, kapan, dan mengapa Anda makan. Anda perlu menahan diri makan saat Anda tidak lapar.
Jadi sering kita makan tanpa berpikir ketika kita memberikan makanan kepada orang lain, membuat camilan untuk anak-anak, menyiapkan makan malam, berjalan melewati piringan permen di tempat kerja, membaca atau menonton TV. Kita bahkan mungkin menemukan diri kita mencari sesuatu untuk dimakan ketika kita memiliki beberapa menit untuk cadangan sebelum kegiatan berikutnya, menggunakan makanan sebagai cara untuk membunuh beberapa waktu tambahan. Sesuatu yang mungkin kita keluyuran ke dapur, membuka lemari dan bertanya-tanya mengapa kita ada di sana!

Saya tidak berbicara tentang makan emosional, di mana makanan digunakan sebagai mekanisme mengatasi yang menawarkan bantuan cepat dari rasa sakit emosional Anda. Itu adalah keseluruhan diskusi lainnya. Saya berbicara tentang makan tanpa pikiran di mana gangguan dan kurangnya kesadaran menyebabkan Anda untuk mengambil makanan ketika Anda tidak lapar-ketika Anda tidak memperhatikan apa yang Anda makan!
Berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda menjadi pemakan yang lebih sadar dan menaklukkan bahwa mengunyah tanpa berpikir.
1) Berhenti dan tanyakan pada diri Anda mengapa Anda makan.

Percaya atau tidak, Anda mungkin bahkan tidak menyadari bahwa Anda memiliki sesuatu di tangan atau mulut Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda bisa menjadi haus. (Mekanisme haus kita tidak selalu bekerja dengan efektif. Kita sering mengacaukan rasa haus dengan kelaparan).
2) Tanyakan pada diri Anda apa yang benar-benar Anda butuhkan.

Jika Anda bosan, Anda perlu melakukan sesuatu – bukan sesuatu untuk dimakan! Jika Anda tidak tahu apa yang Anda rasakan, Anda perlu mencari tahu juga!
Jika Anda makan hanya karena makanannya ada, berikut beberapa trik yang mungkin berhasil untuk Anda.
Kunyah Permen Karet – Jika Anda hanya ingin mulut Anda sibuk, permen karet dapat memuaskan kebutuhan oral.
Teeth Whitening Strips – Anda tidak bisa makan selama 30 menit dengan satu lagi. Kurang makan dan gigi lebih putih!
Keluarkan Tangan Anda dari Komisi – Poles kuku Anda, oleskan losion beraroma krim, rajut, atau bahkan pakai sarung tangan dapur dari karet. Akan sulit untuk makan tanpa berpikir dengan salah satu rintangan di jalan.

Sikat Gigi Anda – Anda juga bisa meletuskan strip nafas. Bagi banyak orang, menikmati mint itu, rasa segar akan mencegah makan.
Temukan Sesuatu yang Harus Dilakukan – Sikat anjing, bersihkan laci, apa pun yang membuat Anda sibuk dan keluar dari dapur.
Visualisasikan – Gambar piring berukuran biasa. Sekarang gambar piring itu dengan semua camilan, gigitan dan suguhan yang Anda raih tanpa berpikir di siang hari. Letakkan segala sesuatu di atas piring yang Anda ambil ketika Anda berjalan dengan piring permen, makan sambil berdiri, merasakan saat Anda sedang memasak, menggigiti saat Anda sedang berbicara di telepon, mencicipi saat Anda sedang memberi makan anak-anak, atau mengudap saat Anda menonton TV. Bagaimana tampilan pelat? Apakah itu meluap?

Ketika belajar makan dengan penuh perhatian, penting untuk fokus pada makanan Anda saat Anda memakannya. Cara terbaik adalah ketika Anda makan perlahan, duduk dan berkonsentrasi pada rasa apa yang Anda makan. Banyak perasaan ibu yang duduk untuk makan adalah makanan yang langka. Tetapi dengan duduk makan, banyak hal terjadi. Anda lebih sadar tentang jumlah yang Anda makan dan alasan mengapa Anda makan. Makan sadar juga mengarah pada pencernaan yang lebih baik. Anda mendapat lebih banyak manfaat dari nutrisi yang Anda makan. Akhirnya, dengan makan dengan penuh perhatian, Anda mengirim pesan penting kepada diri sendiri bahwa Anda layak dan layak mendapatkan perawatan diri yang sangat dibutuhkan. Anda memperlakukan diri sendiri dengan beberapa kebaikan dan rasa hormat yang meluap ke orang-orang di sekitar Anda. Dan itu jauh lebih baik daripada sisa makaroni dan keju!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website