Home » Umum » 5 Cara untuk Mencegah Wajah Memerah Yang Tidak Terkontrol

5 Cara untuk Mencegah Wajah Memerah Yang Tidak Terkontrol

Wajah memerah adalah ketika wajah Anda berubah lebih merah dari biasanya karena pengalaman atau kejadian memalukan atau memalukan. Ini adalah fenomena alam khususnya selama masa remaja. Namun seiring bertambahnya usia, mereka semakin percaya diri dan memiliki kecenderungan lebih kecil untuk memerah. Namun, orang-orang usia kadang-kadang mengalami blushing yang sering dan tak terkendali. Ini sudah dianggap masalah dan terkait dengan dilema psikologis dan sosial. Kondisi merona yang tak terkendali untuk orang dewasa ini disebut erythrophobia. Di sisi lain, situasi ini tidak mengancam jiwa dan sejumlah solusi tersedia untuk mengontrol bentuk pembilasan yang berlebihan ini. ertos

1. Makan diet seimbang.
Anda mungkin telah membaca ini berkali-kali tetapi memiliki diet seimbang adalah makanan yang ideal untuk kondisi apa pun. Refleksi memerah dapat dikendalikan dengan makan salmon dan minum setidaknya delapan gelas air per hari. Pola makan semacam itu bagus dalam menjaga keseimbangan hormonal. Seiring dengan makan diet yang tepat tetap fit melalui latihan. Ini adalah cara yang sehat untuk mengatasi situasi yang penuh tekanan dan memalukan.

2. Berlatih teknik relaksasi.
Teknik relaksasi membantu menenangkan saraf dan juga mengurangi stres yang menyebabkan memerah. Refleksi memerah dapat dikontrol melalui NLP atau pemrograman linguistik neuro. Jenis perawatan ini diyakini membantu melatih otak dan tubuh untuk bereaksi dengan cara yang tidak memicu refleks memerah. Pembilasan berlebihan juga dapat dikontrol melalui bentuk-bentuk rekreasi lain seperti pijat dan akupunktur.

3. Oleskan krim di wajah.
Krim untuk wasir digunakan untuk meminimalkan kemerahan karena merona yang tidak dapat dikendalikan. Ambeien adalah suatu kondisi di mana darah ditarik berlebihan di satu area karena tekanan. Jadi salep pendingin yang sama yang digunakan dalam wasir sangat cocok untuk kemerahan yang disebabkan oleh memerah berlebihan. Ini meredam area dan dengan cepat mengurangi flushing.

4. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk opsi obat.
Obat-obatan dapat digunakan untuk memblokir faktor-faktor yang dapat menyebabkan wajah memerah berlebihan. Beta blocker dan SSRI adalah beberapa obat untuk masalah semacam ini. Selective Serotonin Reuptake Inhibitors (SSRI) sangat membantu untuk perona pipi ekstrem yang tertangkap dalam situasi seperti berbicara di depan umum atau keadaan memalukan lainnya yang juga dapat menyebabkan depresi. Namun, tidak ada obat yang harus diminum tanpa perintah dokter.
5. Cari intervensi bedah.

Intervensi bedah mungkin merupakan pilihan terakhir kecuali sangat diperlukan. Sebuah prosedur yang disebut Endoscopic Thoracic Sympahtectomy (ETS) melibatkan manipulasi saraf simpatetik untuk mengurangi faktor-faktor yang dapat memicu terlalu banyak reaksi memerah tubuh. Saraf baik dibakar, dihapus atau dijepit untuk mengganggu transmisi refleks memerah. Kondisi yang biasanya menyertai memerah ekstrim adalah hiperhidrosis atau keringat berlebih. Ini juga dapat dikontrol melalui prosedur bedah ETS.

Mengalami wajah memerah yang berlebihan bisa menjadi sangat sulit. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui cara mencegahnya terjadi lagi. Ikuti 5 tips yang disebutkan di atas dan ucapkan selamat tinggal pada wajah memerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website